Muhammad Rizki Fadillah Lulus Program Sarjana Matematika dengan IPK 4.00

Bagikan:

Bandung, FMIPA.itb.ac.id.  -Prestasi Muhammad Rizki Fadillah,  atau Rizki wisudawan dari Program Sarjana Matematika luar biasa membanggakan. Setiap semester di Program Studi Sarjana Matematika dilewatinya dengan NR 4.00,  sehingga setiap semester pula mendapatkan Dean’s List atau penghargaan dari Dekan FMIPA untuk mahasiswa yang memiliki prestasi Nilai Rata-Rata (NR) ≥ 3.50.

Ketika mengikuti IMC di Bulgaria Tahun 2019

Mendapatkan IPK 4.00 bukan hal mudah baginya. Ada beban setiap semester agar  selalu mempertahankan NR 4.00. Belajar jauh sebelum waktu ujian atau tidak dalam waktu yang singkat adalah cara Rizki mempersiapkan diri menghadapi ujian. Pernah juga Rizki mempersiapkan ujian dengan waktu yang singkat, tapi membuatnya merasa tidak nyaman, kurang percaya diri menghadapi ujian, sehingga tidak pernah dilakukan lagi.

Motivasi si penyuka futsal ini mendapatkan prestasi yang gemilang, berawal dari keinginnya  agar tidak mengulang matakuliah,  menjawab tantangan diri  sendiri sejauh mana  dapat meraih  NR  4.00 dan ingin  menjadi pribadi yang terbaik dengan versinya sendiri.

Pemilik moto “Berani Hidup Tidak Takut Mati” ini sering mengikuti beberapa kejuaraan Matematika. Rizki berhasil meraih perunggu pada International Mathematics Contest (IMC) di Bulgaria Tahun 2019, Honorable Mention Bidang Matematika dalam Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi  (ONMIPA-PT) tingkat nasional tahun 2018 di Universitas Muhamadiyah Malang, medali perunggu dalam Kegiatan ONMIPA-PT Tingkat Nasional Bidang Matematika Tahun 2019, Juara I Calculus Cup Tahun 2017 dan sebagai peraih Karya Ilmiah Terbaik dalam Seminar Nasional Matematika UGM di Tahun 2018.

Ketika Mengikuti Calculus Cup tahun 2017

Saat mendapatkan penghargaan Karya Ilmiah Terbaik pada Seminar Nasional Matematika di UGM 2018

Ketika Mengikuti ON MIPA tahun 2019

Ketika Mengikuti ON tahun MIPA 2018

Rizki sangat menikmati setiap proses belajar yang dilaluinya, selalu merasa kurang faham atas sesuatu yang sedang dipelajarinya membawanya ke pemahaman yang mendalam tentu dengan usaha yang keras.  Saat ini Rizki sedang menempuh studi  di  Program Studi Magister Matematika FMIPA ITB  melalui Program Fast Track. Impiannya  mengejar   target lulus Program Magister tahun 2020 atau tepat satu tahun sejak pertama kali masuk Program Magister, mengejar kesuksesan versinya.

Keberhasilan Rizki meraih IPK tertinggi di Program Studi Sarjana Matematika sebuah kesuksesan. Rizki  sendiri  mengukur kesuksesannya bukan berasal dari kesuksesan orang lain.  Namun sukses itu ketika meraih apa yang menjadi sesuatu yang menjadi cita-cita atau impiannya.

Penulis: Ani Hamidah, Editor: MI

Berita Terkait

EnglishIndonesia