Acara Silaturahim FMIPA Bersama Rektor ITB

Bagikan:

Bandung, fmipa.itb.ac.id – Pada hari Kamis (3/7/2014), acara silaturahim dan buka bersama keluarga FMIPA ITB dengan rektor dan wakil rektor ITB diadakan di ruang Basic Science Centre A. Dosen-dosen dan perwakilan mahasiswa di lingkungan FMIPA turut hadir dalam acara ini.

Acara dibuka oleh Prof. Dr. rer. nat Umar Fauzi selaku Dekan FMIPA, dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor ITB, Prof. Akhmaloka, Ph.D. Dalam sambutannya, Prof. Akhmaloka, Ph.D menyampaikan acara ini bukan hanya sebagai silaturahim antara rektor dan wakil rektor dengan staf dosen, tetapi sebagai sarana diskusi, terutama mengenai perencanaan dan pembangunan kampus ITB.

Pada kesempatan ini Prof. Dr. Ir. Puti Farida Marzuki, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan dan Pengembangan, menyampaikan informasi yang telah disiapkan rektor dan wakil rektor di bidangnya masing-masing. Informasi-informasi tersebut berkaitan dengan status hukum ITB, pendidikan, kemahasiswaan, riset dan pengabdian masyarakat, sumber daya manusia dan pengelolaan keuangan.

Pendidikan merupakan bidang yang dibawahi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. Dalam tiga tahun terakhir, terjadi peningkatan jumlah mahasiswa baru program sarjana dan magister. Sementara itu, terjadi penurunan jumlah mahasiswa baru program doktor. Ada lima belas program studi baru yang diusulkan untuk dibuka, namun belum semua disetujui. Selain peningkatan jumlah mahasiswa baru, terjadi penambahan jumlah Unit Kegiatan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Jurusan.

Rencana ITB multikampus masih terus dijalankan setelah berhasil terlaksana pembangunan kampus ITB Jatinanor. ITB Walini dan Bekasi sedang dalam tahap perencanaan. Selain itu, di beberapa zona di ITB Bandung sedang dilakukan pembangunan ulang dan renovasi, diantaranya Rumah F di Observatorium Bosscha Lembang.

Acara dilanjutkan dengan forum diskusi. Beberapa staf dosen dan perwakilan mahasiswa FMIPA ITB menyampaikan pertanyaan, dan langsung dijawab oleh rektor dan wakil rektor ITB. Acara ditutup dengan buka puasa bersama. (MH)

Berita Terkait

EnglishIndonesia