Pengenalan Program Studi Sarjana untuk Mahasiswa TPB FMIPA ITB

BANDUNG, fmipa.itb.ac.id- Akhir semester genap tahun ajaran 2013/2014 ini merupakan saat dimana mahasiswa Tahap Persiapan Bersama (TPB) memutuskan untuk memilih program studi sarjananya untuk minimal tiga tahun ke depan. Tentu banyak mahasiswa yang sudah mantap untuk memilih program studi yang akan dipilih. Namun tidak sedikit mahasiswa yang masih kebingungan.

Untuk menghindari terjadinya pemilihan program studi yang tidak sesuai, Lembaga Tahap Persiapan Bersama (LTPB) menugaskan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) untuk memberikan pengenalan mengenai program studi yang ada di FMIPA ITB kepada mahasiswa TPB. FMIPA menyelenggarakan acara diskusi mengenai program studi pada Sabtu (26/4/14) di Gedung Kuliah Oktagon.

Mahasiswa-mahasiswi TPB dari FMIPA ITB diberi penjelasan mengenai program studi Sarjana yang ada di FMIPA, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, dan Astronomi. Para pembicaranya adalah dosen-dosen dari masing-masing program studi. “Para mahasiswa TPB ini juga butuh masukan pendapat dan pengalaman dari kakak kelasnya dari berbagai program studi Sarjana di FMIPA untuk menentukan pilihannya, sehingga perlu berinteraksi dengan kakak-kakak kelasnya,” kata Prof.Dr.rer.nat. Umar Fauzi selaku Dekan FMIPA ITB. Mereka diajak berinteraksi dengan senior-seniornya di FMIPA  yaitu pengurus himpunan dari masing-masing program studi sarjana.

Acara pengenalan program studi ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara kerjasama antara Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA ITB), Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI ITB), Himpunan Mahasiswa Kimia (AMISCA ITB), dan Himpunan Mahasiswa Astronomi (HIMASTRON ITB). Dalam acara ini, tidak hanya berbagi cerita tentang pengalaman di program studi, masing-masing himpunan juga mengenalkan himpunannya kepada mahasiswa TPB. Selain itu juga keempat himpunan ini berupaya untuk mengakrabkan mahasiswa-mahasiswa TPB ini satu dengan lainnya.  (PO)

Berita Terkait

EnglishIndonesia