Program Studi Doktor Fisika, FMIPA, ITB Lakukan Perpanjangan Akreditasi

Bagikan:

BANDUNG, fmipa.itb.ac.id – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Institut Teknologi Bandung (ITB) melakukan perpanjangan akreditasi (reakreditasi) BAN-PT untuk program studi Doktor (S3) Fisika. Pada periode akreditasi sebelumnya yang sudah berakhir, program studi Doktor Fisika mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. Reakreditasi ini sangat penting untuk menjaga mutu program studi agar memenuhi  standar nasional yang telah ditetapkan oleh BAN-PT.

Manfaat dari reakreditasi adalah mendapatkan pengakuan dengan standar yang telah ditetapkan sangat baik secara nasional. Melalui reakredtasi ini pula dijadikan sebagai evaluasi kegiatan program pendidikan, yang menyangkut capaian dan semua tahapan substantial dalam kegiatan perkuliahan dan penelitian, serta sebagai bentuk menjaga akuntabilitas program studi.

Dekan FMIPA-ITB Prof. Dr. Edy Tri Baskoro, M.Sc. beserta Dr. Dra. Melania Suweni Muntini MT

Kaprodi Magister dan Doktor Fisika, Prof. Dr. Suprijadi, M.Eng, beserta Dr. Mitrayana, S.Si., M.Si.

Kunjungan para asesor BAN-PT pada Jumat, tanggal 23 Agustus 2019, pukul 8.00-10.00 ke kantor FMIPA merupakan prosesi penting rekareditasi yang harus dilakukan. Para asesor diantaranya   Dr. Dra. Melania Suweni Muntini MT. (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) dan Dr. Mitrayana, S.Si., M.Si. (Universitas Gajah Mada) diterima langsung oleh Dekan FMIPA, Prof. Dr. Edy Tri Baskoro M.Sc., beserta para dekanat terkait. Acara rekareditasi ini selanjutnya dilakukan di Gedung Program Studi Doktor Fisika pada dari pukul 10.00 dan selesai menjelang pukul 17.00. Hasil dari proses rekareditasi ini akan diperoleh melalui pengumuman resmi BAN-PT. (WaHid)

Berita Terkait

EnglishIndonesia