Pengenalan Fakultas untuk Mahasiswa Program Pascasarjana FMIPA ITB Tahun 2019

Bagikan:

BANDUNG, FMIPA.itb.ac.id. -Kamis, 15 Agustus 2019 dimulai pada jam 13.00 WIB di Aula Barat ITB, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam menyelenggarakan penerimaan mahasiswa baru Program Pascasarjana khusus program studi pascasarjana di lingkungan FMIPA ITB tahun akademik 2019. Acara yang merupakan pertemuan perdana dengan mahasiswa  baru ini  dibuka oleh Dekan FMIPA ITB, Prof. Dr. Edy Tri Baskoro. Beliau  berpesan bahwa IQ yang baik belum cukup menjamin untuk dapat lulus dari  Program Magister dan Doktor di FMIPA ITB. Perlu didukung dengan kerja keras dan selalu bersemangat menggali inovasi baru dalam belajar.

Dekan FMIPA ITB: Prof. Dr. Edy Tri Baskoro, M.Sc.

Wakli Dekan Bidang Akademik: Prof. Dr. Abdul Waris, M.Eng.

KPPS FMIPA : Prof. Dr. Suprijadi, M.Eng.

Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa baru Program Pascasarjana FMIPA juga  mendapatkan informasi dari Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA ITB, Prof. Dr. Abdul Waris  mengenai FMIPA sejak pertama berdiri serta perkenalan dengan Ketua Program Studi Magister dan Doktor. Kemudian  perwakilan Komisi Sekolah Pasca Sarjana yaitu Prof. Dr. Suprijadi menjelaskan mengenai tugas dan fungsi KPPs, serta profil lulusan FMIPA sejak tahun 2010-2018. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Suprijadi mengingatkan mahasiswa  tentang 3 hal : jujur; bekerja keras; Menjaga hubungan baik dengan pembimbing

Tingginya animo mahasiswa baru  pada pertemuan perdana ini  dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan pada sesi tanya jawab. Topik tanya jawab yang menjadi tren adalah mengenai  publikasi ilmiah bagi mahasiswa  Program Magister dan Doktor. ITB mensyaratkan bagi  mahasiswa Program Doktor mengenai publikasi ilmiah yang tertera dalam SK Rektor ITB No  241A/SK/I.A/PP/2017 tanggal 7 November 2017  tentang Persyaratan Publikasi di Jurnal Internasional  “Menghasilkan sekurang-kurangnya satu makalah yang terkait dengan hasil penelitian untuk disertasi yang diterbitkan atau accepted untuk diterbitkan dalam Jurnal Ilmiah bertaraf internasional”.

Foto-foto : Humas FMIPA ITB

Semoga dengan adanya pertemuan ini, mahasiswa baru  Program Pascasarjana lebih mengenal  FMIPA dan dapat  merencanakan  studi  sejak  kali pertama masuk  ITB hingga dapat lulus tepat pada waktunya, bukan lulus pada waktu yang tepat. (Oleh: Ani Hamidah, Editor: MI)

Berita Terkait

EnglishIndonesia