Penandatanganan Kerjasama Antara ITB dengan UTHM Malaysia

Bagikan:

Bandung, FMIPA.itb.ac.id.   Pada tanggal 14 Agustus 2019 yang lalu telah ditandatangani Memorandum of Agreement (MoA) antara Institut Teknologi Bandung dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM). Perjanjian kerjasama ini ditandatangani di Melaka Malaysia. Hadir dalam acara ini Dekan FMIPA ITB Prof. Dr. Edy Tri Baskoro mewakili Rektor ITB. Kerjasama ini meliputi pertukaran dosen dan mahasiswa, penelitian bersama, supervisi bersama, pertukaran publikasi dan hasil penelitian lainnya serta kegiatan kegiatan lainnya yang bermuara dalam peningkatan kualitas pendidikan dan penelitian.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di tengah penyelenggarakan konferensi “ the 5th International Conference on the Application of Science and Mathematics (ScieMathic 2019)” yang dihadiri oleh 150 peserta dari berbagai negara. Prof. Dr. Edy Tri Baskoro memberikan keynote talk pada konferensi tersebut. Vice Chancellor dari UTHM hadir menandatangani kerjasama tersebut yang disaksikan oleh Chairman of UTHM Board of Directors dalam acara tersebut.

Penandantangan MOA antara ITB dan UTHM Malaysia. [Foto : ETB]

Dekan FMIPA ITB berharap agar kerjasama ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan hasil inovasi kita. Dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti program student mobility maka mahasiswa akan mendapatkan banyak benefit: pengalaman, kemampuan dan pengetahuan, serta linkages akan semakin bertambah.
Selain itu, program pertukaran dosen, kerjasama penelitian dan publikasi akan dapat meningkatkan kualitas penelitian yg dilakukan oleh dosen serta akan menambah jaringan kerjasama yang berarti. [etb]

Berita Terkait

EnglishIndonesia