Kunjungan Prof. Gerard ‘t Hooft, Peraih Nobel Fisika 1999

Bandung, FMIPA.itb.ac.id.  -International Conference on Mathematics and Natural Sciences (ICMNS) adalah pertemuan ilmiah rutin dua tahunan yang ditujukan untuk mempertemukan para ahli di berbagai bidang agar dapat saling bekerjasama lintas-disiplin dan antar-disiplin. Pertemuan ini diselenggarakan di tingkat nasional sejak tahun 1998 oleh FMIPA-ITB, dan berubah menjadi pertemuan bertaraf internasional sejak tahun 2006, diorganisasikan oleh FMIPA, SF, dan SITH, Institut Teknologi Bandung. Pertemuan tahun 2016 ini merupakan ICMNS ke-6.

Dalam setiap ICMNS, penyelenggara selalu berupaya menghadirkan pembicara-pembicara undangan tingkat dunia, dari bidang-bidang tertentu, untuk menyampaikan perkembangan terkini pada bidang tersebut serta peluang-peluang pengembangan multi-disiplin. Pada ICMNS ke-6 tahun 2016 ini, penyelenggara mendapat kehormatan yang luar biasa dengan kesediaan Prof. Gerard ‘t Hooft, Pemenang Hadiah Nobel Fisika Tahun 1999, untuk menjadi pembicara kunci pada konferensi ini.

Selain menjadi pembicara kunci di ICMNS beliau juga akan memberikan kuliah umum ”Grand Public Lecture” yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 4 November 2016, bertempat di gedung Sabuga ITB. Informasi dapat diperloleh dengan mengakses laman : http://portal.fi.itb.ac.id/nobel.

Kami mengundang para peneliti, akademisi, dan masyarakat umum untuk menghadiri rangkaian acara ICMNS tersebut. (as;dd)

Berita Terkait

EnglishIndonesia