Enter your keyword

๐–๐จ๐ซ๐ค๐ฌ๐ก๐จ๐ฉ ๐‘๐ž๐š๐ค๐ญ๐จ๐ซ ๐๐ฎ๐ค๐ฅ๐ข๐ซ ๐Œ๐š๐ฃ๐ฎ (๐‘๐Š๐Œ) ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’

๐–๐จ๐ซ๐ค๐ฌ๐ก๐จ๐ฉ ๐‘๐ž๐š๐ค๐ญ๐จ๐ซ ๐๐ฎ๐ค๐ฅ๐ข๐ซ ๐Œ๐š๐ฃ๐ฎ (๐‘๐Š๐Œ) ๐Ÿ๐ŸŽ๐Ÿ๐Ÿ’

Bagikan:

BANDUNG, fmipa.itb.ac.id, โ€“Workshop Reaktor Nuklir Maju (RKM) โ€œDesign, safety, fuel and Material Aspects of Advanced Nuclear Reactorsโ€ yang diselenggarakan oleh Kelompok Keahlian Fisika Nuklir dan Biofisika (KK-FNB) FMIPA-ITB, Program Studi Sarjana dan Pascasarjana Fisika FMIPA-ITB, Magister Ilmu dan Rekayasa Nuklir FMIPA-ITB, Doktor Rekayasa Nuklir FMIPA-ITB, Pusat Sains Teknologi dan Inovasi Nuklir (PSTIN) ITB. Bertujuan untuk memperdalam pengetahuan terkait perkembangan reaktor nuklir maju dan potensinya di Indonesia. Workshop ini dilaksanakan di lantai 2 gedung Fisika, Ruang staf baru & Lab. Reaktor Nuklir Maju dan Material Nuklir ITB pada tanggal 19-20 September 2024.

Beberapa topik yang dibahas dalam pelaksanaan workshop ini adalah Pengembangan dan Tantangan Material Nuklir untuk Reaktor Nuklir Maju, oleh Dr.Eng. Asril Pramutadi. Implementasi Reaktor Nuklir untuk Net Zero Emission (NZE) di Indonesia, oleh Prof. Sidik Permana. Desain dan Aspek Keselamatan Reaktor Nuklir Maju, oleh Prof. Zaki Suโ€™ud. Aspek R&D dan Potensinya dalam Implementasi Industri Reaktor Nuklir Maju, oleh Dr. Eng. Indarta K. Aji. Profil dan Potensi Implementasi Reaktor Nuklir Maju di Indonesia, oleh Prof. Motoyasu Kinoshita. Siklus Bahan Bakar Nuklir dan Manajemennya dalam Reaktor Nuklir Maju, oleh Prof. Abdul Waris. Dan Pengembangan Natural Circulation MSR Loop untuk Perangkat Eksperimen. oleh Dr. Duwi Hariyanto.

Selain itu, dilakukan juga tur laboratorium di beberapa laboratorium yang ada di ITB. Beberapa laboratorium yang dikunjungi beserta nama penanggung jawabnya yaitu, Lab. Nuklir untuk Room 1 atau Lab. Simulator oleh Adi dan Ima, Room 2 atau Lab. Loop oleh Amna dan Dana, Room 3 atau Lab. Material oleh Yulia dan Yasir, dan Room 4 atau Lab. LaBR oleh Marisa, Zulfahmi dan Ismail.

X