Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pusat Survei Geologi dan FMIPA ITB

Bagikan:

Bandung, FMIPA.itb.ac.id. -Dalam rangka meningkatkan hasil-hasil penelitian khususnya dalam bidang pengembangan metode geofisika untuk penelitian geosains, FMIPA ITB menjalin Kerjasama dengan Pusat Survei Geologi (PSG), Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Prosesi penandatanganan naskah kerja sama ini di lakukan pada Jumat, 23 April 2021 Jam 09.00-11.00, di Ruang Rapat PSG, Gedung A.F. Lasut VIII Lantai 2, Jalan Diponogoro No.57, Bandung. Hadir dalam acara tersebut Dekan FMIPA ITB, Prof. Ir. Wahyu Srigutomo, S.Si., M.Si., Ph.D. sedangkan dari pihak mitra hadir Kepala Pusat Survey Geologi, Dr. Ir. Hendra Gunawan.

Selain para pimpinan dari kedua belah pihak, turut mendampingi juga Dr. Nurhasan, S.Si., M.Si. Staf Dosen Kelompok Keilmuan (KK) Fisika Bumi dan Sistem Kompleks, serta G. M. Lucki Junursyah, S.T., M.T. selaku Kepala Sub Bidang Geofisika Dasar dan Terapan di Pusat Survei Geologi.  Mengingat masih dalam suasana pandemik Covid 19, tentunya berbagai protokol kesehatan tetap diberlakukan dengan baik, diantaranya membatasi jumlah yang hadir, dan mengemas acara disiarkan secara daring bagi yang ingin tetap hadir dari tempat lain.

Rencananya kerja sama ini, akan direalisasikan melalui kegiatan yang dirancang bersama antara PSG dengan Kelompok Keilmuan (KK) Fisika Bumi dan Sistem Kompleks FMIPA, dimana cakupan kerja sama meliputi: Pengembangan metode pengukuran, pemrosesan data, pemodelan dan analisis  pada metode geofisika untuk penyelidikan dangkal dan dalam;   Melakukan survei metode geofisika untuk penyelidikan dangkal dan dalam pada penelitian skala mikro dan regional; Melakukan analisis laboratorium terkait sifat fisika batuan; Pertukaran data, informasi dan ilmu pengetahuan; Pemanfaatan sumber daya manusia serta fasilitas yang dimiliki PARA PIHAK untuk mendukung kegiatan pelaksanaan Perjanjian Kerja Sama; Menghasilkan keluaran berupa Publikasi Ilmiah/Buku, Peta Geofisika, serta perangkat lunak di bidang geofisika; serta Pengembangan sumber daya manusia antara lain melalui pendidikan dan/atau kegiatan pelatihan.

 

Penulis berita: WH

Berita Terkait

EnglishIndonesia
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com