Penandatangan Perjanjian Kerjasama Pembangunan Fasilitas Wisata Edukasi (Taman Bintang-Planetarium) dengan BAPPEDA Pemerintah Provinsi Bangka Belitung

Bagikan:

Bandung, FMIPA.itb.ac.id.  -Pada hari Rabu, 28 Agustus 2019, jam 15.30 telah ditandatangani dokumen Perjanjian Kerjasama (PKS) antara FMIPA-ITB dengan Badan Perencanaan Pembangunan Derah (BAPPEDA), Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dokumen PKS ini ditandatangani langsung oleh Dekan FMIPA, Prof. Dr. Edy Tri Baskoro, M.Sc., dan Kepala BAPPEDA, H. Fery Insani, SE., MM. Perjanjian kerjasama ini mengatur tahapan pembangunan fasilitas wisata edukasi berupa Taman Bintang dan Planetarium yang pernah di gagas Gubernur Dr. H. Erzaldi Rosman, S.E., M.M. ketika mengunjungi Rektor ITB, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA. Fasilitas yang akan dibangun ini, diharapkan dapat mendukung pendidikan astronomi (pelatihan olimpiade sains bagi guru dan siswa), serta dapat juga berpartisipasi untuk pengamatan Hilal Nasional.

Dalam acara penandatanganan PKS ini, dihadiri pula para wakil dekan: Prof. Abdul Waris, M.Eng., Ph.D. (Wakil Dekan Bidang Akademik), Dr. Indra Noviandri, M.Si. (Wakil Dekan Bidang Sumberdaya), dan beberapa Staf dosen Astronomi: Prof. Dr. Taufiq Hidayat (Manajer Pengabdian Pada Masyarakat), Dr. Mahasena Putra, M.Sc., Dr.rer.nat. Hesti Retno Tri Wulandari S.Si., M.Si. (Kaprodi Astronomi), serta beberapa staf dari pihak BAPEDDA.

Acara penandatanganan PKS ini adalah suatu rangkaian kegiatan kerjasama antara ITB dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Acara yang serupa ini, penandatangan Perjanjian Kersama dalam bidang pendidikan telah lebih dahulu dilaksanakan pada minggu sebelumnya 21 Agustus 2019. (WaHid)

Berita Terkait

EnglishIndonesia