Kopi Sore Bersama Mahasiswa Program Doktor

Bagikan:

Prof. Dr. Edy Tri Baskoro, Dekan FMIPA ITB

Bandung, FMIPA.itb.ac.id.   -Tradisi kopi sore bersama sivitas akademika di FMIPA ITB sudah lama dimulai. Pertemuan yang bersifat informal ini dilakukan secara bergantian bersama dosen, tendik atau mahasiswa dengan kudapan untuk menghangatkan suasana dan tentu secangkir kopi sebagai temannya. Hari Rabu 16 Oktober 2019 lalu, Kopi Sore digelar untuk mahasiswa program doktor. Ada sekitar 84 mahasiswa program doktor matematika, fisika, kimia dan astronomi hadir dalam acara ini selain para kaprodi program doktor dan wakil dekan bidang akademik FMIPA.

Dekan FMIPA ITB Prof Dr Edy Tri Baskoro mulai acara dengan menjelaskan perkembangan fakultas dengan titik fokus pada capaian dan perkembangan terakhir tentang program doktoral di FMIPA. Dijelaskan bahwa lulusan program doktor meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun, dengan jumlah yang mendapat predikat cumlaude sekitar 20%. Akan tetapi, masa studi lulusan program doktoral perlu diupayakan untuk diperpendek ke depan. Tahun 2019 masa studi masih melebihi 9 semester. Dalam pertemuan informal ini, para mahasiswa juga menyampaikan kesan dan pesan serta pengalaman belajar selama ini. Mahasiswa juga memberikan feed back tentang pembimbingan, proses penelitian di lab, fasilitas, proses sandwich dan kesempatan yang diberikan oleh program studi dan fakultas.

Sebagian mahasiswa program Doktor FMIPA ITB

Kopi Sore minggu sebelumnya diselenggarakan bersama dosen fmipa dan acara Kopi Sore minggu depan akan bersama dengan tenaga kependidikan. Acara Kopi Sore senantiasa ditunggu-tunggu oleh sivitas akademika karena sifatnya yang serius tapi santai untuk bersilaturahim dan berdiskusi tentang perkembangan kemahasiswaan, prodi, fakultas dan ITB. [etb]

Berita Terkait

EnglishIndonesia