Workshop Matematika Keuangan: Planning Your (Company) Future

Fmipa.itb.ac.id – Kelompok Keahlian Matematika Industri dan Keuangan (KK-MIK) ITB mengadakan workshop berjudul “Planning Your (Company) Future” pada tanggal 1 – 2 Agustus 2012 di Ruang 9020 Gedung Oktagon. Pembicara untuk hari pertama berasal dari OSK Nusadana  (Yanne Zulfia, Rima N. Suhaimi, Liew Kong Qian) dan dari Matematika ITB (Dr. M. Syamsuddin dan Dr. Saladin Uttunggadewa).
Sedangkan pada hari kedua, pembicara berasal dari OSK Nusadana (Edwin Lee), Iene Muliati (The World Bank) dan Matematika ITB (Dr. Kuntjoro Adji S). Peserta berjumlah 58 orang berasal dari mahasiswa dan dosen ITB, Unpad, Unpar, Unisba, UIN Yogya, Manajemen Telkom dan pegawai perusahaan Daya Mandiri.
Pada hari pertama, peserta dikenalkan pada kegiatan jual dan beli saham melalui permainan yang mengasyikkan. Kelompok yang berhasil membuat aset kelompoknya paling tinggi mendapat hadiah dari OSK Nusadana.  Pada sesi selanjutnya, pengalaman dari para pelaku perdagangan di bursa saham disampaikan dengan cara talk show. Pada hari kedua, ESOP (Employee Stock Option Pricing) dibahas filosofinya oleh staf World Bank, yang menekankan tujuan utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan pegawai melalui pemberian ESOP. Sedangkan teori mengenai price option dan ESOP disampaikan oleh pembicara dari Matematika ITB.

Berita Terkait

EnglishIndonesia