Silaturahim FMIPA ITB : Tingkatkan Kinerja dan Prestasi dengan Cinta Kasih

Bandung fmipa.itb.ac.id – FMIPA ITB menggelar acara Silaturahim Idul Fitri 1434 H bagi keluarga besar FMIPA ITB di Selasar Labtek VIII, pada hari kamis, 15 Agustus 2013, pukul 11.00 – 13.00. Halal bihalal tersebut dihadiri Rektor ITB, Prof. Akhmaloka, Ph.D. dan Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Organisasi (WRSO) Prof. Dr. Irawati,MS (yang kebetulan keduanya warga FMIPA), Dekan FMIPA ITB, Prof. Dr.rer.nat. Umar Fauzi, para dekanat dan lainnya. Kegiatan yang diikuti sekitar 500 orang ini dihadiri oleh keluarga besar FMIPA ITB yang terdiri dari staf akademik dan non akademik, baik yang masih aktif maupun yang purnabakti, beserta keluarganya. Acara ini dipandu oleh Koordinator Tim Humas, Novriana Sumarti, Ph.D.

Dekan FMIPA ITB, Prof. Dr. rer.nat. Umar Fauzi dalam sambutannya mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada seluruh keluarga besar FMIPA ITB dan menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada segenap karyawan, dosen serta keluarga besar FMIPA ITB lainnya jika dalam setahun ini terdapat kebijakan-kebijakan yang kurang tepat dan tidak menyenangkan di hati. Beliau mengharapkan seluruh civitas FMIPA dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana untuk menjalin dan membina silaturahim, komunikasi, dan rasa kekeluargaan di antara warga masyarakat FMIPA ITB. Dengan demikian, diharapan bisa meningkatkan kinerja dan prestasi FMIPA ITB baik di Indonesia maupun di dunia internasional.

Prof. Umar Fauzi juga memohon dukungan dan doanya dari seluruh civitas akademik dan non akademik FMIPA ITB karena dalam waktu dekat ini FMIPA ITB akan melakukan akreditasi internasional untuk Program Studi Sarjana Fisika dan Matematika. Sedangkan Program Studi Sarjana Kimia sudah terakreditasi RSC (Royal Society of Chemistry). Tahun ini FMIPA sudah menerima mahasiswa asing yang diantaranya berasal dari Jerman, Jepang, dan Amerika.

Acara silaturahim ini diisi dengan perkenalan pegawai baru yaitu staf pengajar sebanyak 12 orang dan pegawai non akademik sebanyak 14 orang. Diumumkan juga staf yang pensiun sebanyak tiga orang dan pegawai sebanyak 15 orang. Ucapan selamat hari lahir juga disampaikan kepada sebanyak 15 staf dan 13 pegawai yang berulang tahun pada bulan Agustus. Dengan acara seperti ini, keakraban antar hadirin diharapkan semakin meningkat. Pada bagian akhir acara disampaikan pembacaan doa oleh Dr. Acep Furqon dan pembacaan puisi oleh Prof. Dr. AMN Salman. Selanjutnya, pertemuan silaturahim ini diakhiri dengan acara saling bersalam-salaman, ramah tamah dan menyantap hidangan spesial yang disediakan oleh FMIPA ITB.

Suasana kekeluargaan terlihat di antara warga yang hadir sangat terasa pada saat saling beramah-tamah dengan sesama warga yang hadir. Para warga tampak dengan tertib membuat antrian panjang menunggu giliran untuk bersalaman dan mencicipi aneka hidangan yang disediakan. Selain itu, disajikan pula aneka kue dan buah sebagai hidangan penutup, serta es krim, pudding, dan beragam minuman ringan. (a_rohiman)

Berita Terkait

EnglishIndonesia