Press Release : The 5th Biennial International Group Theory Conference (5BIGTC)

Bagikan:

Bandung, FMIPA.itb.ac.id.    -Kelompok Keahlian Aljabar FMIPA ITB, bekerja sama dengan Indonesian Algebra Society dan Faculty of Mathematics, Ferdowsi University of Mashhad, menyelenggarakan The 5th Biennial International Group Theory Conference (5BIGTC) pada 1-4 Juli 2019 di Multipurpose Hall CRCS, Institut Teknologi Bandung, Indonesia. Konferensi ini bertujuan sebagai wadah bertukar ide antara sesama peneliti dan antara peneliti dan mahasiswa khususnya dalam bidang Teori Grup. Selain itu, para peneliti dapat mempresentasikan penelitian terakhir mereka sehingga memberikan dorongan kepada para mahasiswa untuk mengembangkan pengetahuan dalam bidang Teori Grup.

Konferensi ini merupakan konferensi dua tahunan. Konferensi BIGTC pertama diadakan pada tahun 2011 di Johor Bahru, Malaysia. Setiap dua tahun kemudian, berturut-turut, diadakan di Turki, Iran, Malaysia, dan tahun ini Kelompok Keahlian Aljabar FMIPA ITB mendapat kesempatan untuk mengadakan 5BIGTC di ITB, Indonesia.

Pembicara utama (keynote speaker) pada 5BIGTC adalah Prof. Mahmut Kuzucuoglu dari Middle East Technical University, Turki dan Prof. Mark Lewis, Ph.D dari Kent State University, USA. Pembicara undangan lainnya (invited speaker) adalah Prof. Murray Elder dari University of Technology Sydney Australia, Prof. Ali Iranmanesh dari Tarbiat Modares University Iran, Prof. Kai Meng Tan dari National University Singapore, Prof. Man Van Minh Nguyen dari Mahidol University Thailand, Prof. Alireza Abdollahi dari University of Isfahan Iran, Prof. Nor Haniza Sarmin dari Universiti Teknologi Malaysia, Prof. M.R.Darafsheh dari University of Tehran Iran, Prof. Manabu Oura dari Kanazawa University Japan, dan Dr. Fajar Yuliawan dari Institut Teknologi Bandung. Konferensi ini dihadiri pembicara/peserta dari berbagai negara : Turki, Amerika Serikat, Australia, Iran, Singapura, Jepang, Thailand, Malaysia, India, Filipina, Aljazair, Afrika Selatan, dan Indonesia. [Intan Detiena]

Berita Terkait

EnglishIndonesia