Penandatangan Perjanjian Kerjasama Antara FMIPA-ITB dengan FSM UNDIP

  • DSC_0820
  • DSC_0833
  • DSC_0817
  • DSC_0822
  • DSC_0831
  • DSC_0850

Bandung, FMIPA.itb.ac.id.  -Pada hari Rabu, 25 Juli 2018 telah ditandatangani Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro Semarang. Dalam acara penandantangan kerjasama ini dari FMIPA dihadiri oleh Dekan FMIPA, Prof. Dr. Edy Tri Baskoro M.Sc., Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Dr. Abdul Waris; Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Dr. Indra Noviandri; Manajer Pengabdian Kepada Masyarakat FMPA, Prof. Dr. Taufiq Hidayat, Kaprodi Magister Sains Komputasi, Dr.rer.nat. Sparisoma Viridi, serta Dr. Muhammad Abduladir Marttoprawiro, dosen Prodi Kimia. Sedangkan dari Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro dihadiri oleh Prof. Dr. Widowati, M.Si., Dekan Fakultas Sains dan Matematika; Drs. Sapto Pramono, Ph.D., Wakil Dekan IV FSM Undip; dan Dr. Parsaoran Siahaan, MS., Kaprodi Magister Kimia.

Kerjasama ini bertujuan untuk saling membantu dalam pertukaran ilmu pengetahuan dan teknologi dengan mendayagunakan potensi sumber daya yang ada pada kedua belah pihak dalam bentuk pengembangan di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan sumber daya manusia (SDM).

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi peningkatan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam, pengembangan penelitian computational science, khususnya computationalchemistry dan computational physics, pengembangan penelitian, pengembangan pengabdian kepada masyarakat serta pengembangan sumberdaya manusia (SDM).

Dalam samabutannya Dekan FMIPA menyampaikan bahwa bidang sains komputasi adalah bidang ilmu yang sangat langka, sehingga diharapkan melalui kerjasama ini akan menumbuhkan ilmu sains komputasi di Indonesia. [dd]

Berita Terkait

EnglishIndonesia